Cara Daftar QRIS Buku Warung, Proses Mudah dan Cepat

Cara daftar qris Buku WarungTransaksi jual beli di zaman sekarang ini bisa dikatakan telah banyak mengalami perkembangan yang pesat, salah satu terobosan yang sedang trend saat ini adalah penggunaan fitur qris untuk mempermudah transaksi jual beli secara online.

Dengan qris, orang bisa melakukan pembayaran secara langsung cukup menggunakan smartphone saja dan pastinya tidak perlu mengeluarkan uang tunai karena pembayaran akan langsung otomatis terpotong dari akun rekening bank atau eWallet.

Mungkin banyak yang belum tahu apa itu qris dan apa saja manfaat yang didapatkan jika transaksi menggunakan qris. Daripada penasaran yuk simak informasinya berikut ini.

Apa itu QRIS

Secara singkatnya, QRIS atau quick response Indonesian Standard adalah fitur pembayaran terbaru yang diluncurkan oleh Bank Indonesia dan lembaga Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI). Tujuan dibuatnya fitur qris ini untuk mempermudah proses transaksi jual beli agar lebih cepat dan tentunya aman.

Pengguna cukup melakukan scan kode qr pada merchant digital atau toko yang sudah support fitur qris. Dengan begitu, pengguna tidak perlu lagi mengeluarkan uang tunai lagi. Qris adalah salah satu metode pembayaran yang aman, mudah, dan cukup scan melalui smartphone.

Nominal transaksi hanya 1 rupiah saja sudah bisa digunakan untuk transaksi qris, berbeda dengan penbayaran melalui mobile banking atau internet banking yang mana untuk minimal transaksi tidak bisa jika dibawah 10 ribu rupiah. Anda tidak akan dikenakan biaya admin apabila bertransaksi menggunakan scan qris.

Qris Buku Warung

Anda bisa juga membuat kode qris sendiri dengan mudah, dengan syarat memiliki usaha atau toko atau tempat dagang lainnya.

Dan untuk pembuatannya gratis tanpa biaya, apabila anda mendaftar qris di aplikasi Buku Warung. Buku Warung adalah aplikasi pencatatan keuangan yang bisa anda dapatkan gratis tanpa biaya sepeserpun. dengan Buku Warung anda bisa mencatat segala transaksi keuangan atau usaha lebih efisien dan praktis.

Kelebihan Qris Buku Warung

  • Tanpa biaya MDR, bebas admin
  • Transaksi Realtime, uang langsung masuk ke rekening

Cara Daftar Qris di Aplikasi Buku Warung

  • Unduh dan Install aplikasinya melalui Google Playstore atau App Store
  • Masukan nomor handphone
  • Selanjutnya pilih tambah usaha
  • Masukan nama usaha, kategori usaha, dan nomor hp usaha lalu klik lanjut
  • Selanjutnya pilih menu Lainnya
  • Isi kelengkapan informasi seperti Informasi usaha, profil usaha, eKTP, dan nomor rekening
  • Jika sudah dilengkapi langkah selanjutnya kembali ke menu Home
  • Pilih menu QRIS
  • Ikuti petunjuk berikutnya sampai selesai.

Proses verifikasi usaha dan pembuatan qris akan di proses maksimal 10 hari kerja, serta qris fisik akan dikirimkan melalui alamat usaha anda.

Manfaat lain yang bisa anda dapatkan dari aplikasi Buku Warung adalah anda bisa mencatat pengeluaran dan pemasukan usaha secara mudah, selain itu ada fitur backup otomatis yang disediakan oleh aplikasi Buku Warung sehingga tidak perlu khawatir apabila di kemudian hari anda ganti smartphone, karena sudah ada backup otomatisnya.

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang qris Buku Warung, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Baca juga : Review Tabungan BCA Xpresi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *