Review SeaBank : Apakah Seabank Aman?

Review SeaBank : Apakah Seabank Aman? – Apa kabar sobat Cara Finance, pada artikel kali ini admin akan review sekilas tentang aplikasi bank digital SeaBank. Sebelumnya, apakah sobat sudah tau tentang bank digital yang satu ini ? yuk simak ulasannya.

PT Bank Seabank Indonesia (sebelumnya PT Bank Kesejahteraan Ekonomi) adalah lembaga keuangan di Indonesia milik Sea Group, perusahaan induk dari situs e-commerce Shopee dan penerbit game online Garena. Setelah berjalan cukup lama, Bank Kesejahteraan Ekonomi mulai bertransformasi sepenuhnya menjadi bank digital dan berubah dengan nama SeaBank pada tahun 2021.
SeaBank adalah aplikasi perbankan digital yang menghadirkan berbagai layanan perbankan dan aktivitas finansial cukup dalam genggaman smartphone, mulai dari menabung hingga transaksi.
Selain itu, Seabank juga menghadirkan layanan saving digital dengan bunga yang bisa dikatakan cukup tinggi dibanding layanan bank lain yaitu sebesar 7% . Jadi setiap nasabah yang menyimpan uang di aplikasi seabank akan terus mendapatkan keuntungan bunga bank dan yang menarik, bunga tersebut akan cair setiap harinya.
Buat sobat yang hobi mencari cuan tambahan, aplikasi SeaBank ini sangat rekomended banget untuk dicoba.

Apakah Seabank Aman ?

Mungkin timbul pertanyaan dari kalian Seabank aman atau tidak apakah SeaBank ini benar-benar aman dan dapat dipercaya.Jadi sebagai informasi, Aplikasi SeaBank dijamin aman dan telah terdaftar serta diawasi oleh otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan juga dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Syarat Daftar SeaBank

Registrasi di SeaBank bisa dikatakan sangat mudah dan cepat tanpa harus ke kantor cabang, syarat utama yang harus kamu siapkan yaitu eKTP dan nomor handphone. Selain itu untuk registrasi rekening SeaBank, instal aplikasi SeaBank nya terlebih dahulu melalui Google Playstore atau bisa juga melalui aplikasi Shopee.

Cara Daftar SeaBank

Apabila sudah memenuhi syarat kamu bisa langsung membuat rekening SeaBank dan mengisi form pendaftaran pada aplikasi. Berikut ini adalah langkah-langkah registrasi akun Seabank
1. Pilih metode pendaftaran akun SeaBank kamu bisa memilih salah satu metode daftar bisa dengan akun Shopee atau dengan nomor handphone.

Jika kamu memilih daftar lewat akun Shopee maka kamu akan dialihkan ke aplikasi Shopee untuk menghubungkan akun Shopee kamu dengan akun SeaBank kamu. Lalu, pilih Lanjut.

2. Masukkan kode verifikasi (OTP) yang dikirimkan melalui SMS ke no. handphone yang sudah kamu masukkan.
3. Buat Password akun
4. Unggah foto eKTP lalu klik Konfirmasi

Usahakan saat mengupload eKTP dalam ruangan yang terang dan tidak gelap, agar proses verifikasi berhasil.

5. Verifikasi wajah dan ikuti proses verifikasi video call
6. Isi Data diri dengan lengkap lalu klik selanjutnya
7. Centang syarat dan ketentuan SeaBank
8. Buat PIN baru lalu konfirmasi
9. Rekening diproses, dan tinggal menunggu di setujui oleh SeaBank dengan estimasi 1×24 jam.

Kantor cabang SeaBank

SeaBank memiliki beberapa kantor cabang. Namun, kantor cabang SeaBank hanya dapat melayani nasabah non-digital.
Apabila kamu ada kendala atau pertanyaan terkait digital banking, kamu bisa menghubungi Customer Service berikut ini :
  • 1500130 atau 0800 1500 130 (untuk bebas biaya)
  • Untuk luar negeri, telepon ke +622150867070

Kelebihan SeaBank

Setelah admin coba mendaftar rekening SeaBank dan melakukan berbagai kebutuhan finansial seperti menabung dan tansaksi. Ada beberapa keunggulan dan fitur layanan SeaBank yang menurut admin pribadi sangat menguntungkan. Diantaranya yaitu:
  • Bebas biaya admin bulanan.
  • Gratis biaya transfer baik ke sesama rekening Seabank maupun ke rekening bank lain
  • Tanpa saldo mengendap
  • Gratis biaya admin untuk top up ShopeePay dan sebaliknya
  • Bunga besar hingga 7% dan cair setiap harinya
  • Promo dan Cashback yang update setiap harinya
  • Transaksi Realtime dan cepat

Sekilas Info Syarat dan Ketentuan bunga 7%

Berikut ini adalah informasi syarat bunga 7% untuk nasabah Seabank, dikutip dari laman resmi seabank.co.id
  • Bunga rekening Tabungan SeaBank naik menjadi 7% selama periode promo, mulai dari 1 September 2021 hingga 31 Maret 2022.
  • Berlaku untuk seluruh nasabah SeaBank. Tidak ada minimum jumlah tabungan, jangka waktu ataupun biaya.
  • Syarat dan ketentuan ini telah disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kekurangan Seabank

Kekurangan SeaBank Tidak ada yang sempurna 100% didunia ini, mau sebagus apapun layanan pasti tetap ada kekuranganya. Namun antara kelebihan dan kekurangan Seabank masih lebih banyak kelebihannya.
Berikut ini adalah kekurangan SeaBank menurut admin pribadi.
  • Belum ada fitur scan QRIS merchant
  • Belum ada kartu debit untuk jenis rekening SeaBank digital
UPDATE !!
Pengguna SeaBank bisa mendapatkan kartu debit/ATM SeaBank dengan cara membuat rekening SeaBank jenis non digital (konvensional). Informasi tentang registrasi rekening non digital bisa menghubungi customer service SeaBank di nomor 1500 130 atau bisa juga langsung mengunjungi kantor cabang SeaBank terdekat.
Demikianlah ulasan dan review SeaBank, apakah kamu tertarik buka rekeninh SeaBank ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *